Muhammadiyah Tak Akan Meminta Jatah Menteri

YOGYAKARTA – Pimpinan Pusat Muhammadiyah hari ini secara resmi mengucapkan selamat kepada pasangan SBY-Boediono yang terpilih sebagai presiden dan wakil presiden 2009-2014. Hal ini terkait dengan pengumuman oleh KPU serta keputusan final dari Mahkamah Konstitusi (MK) tentang hasil perhitungan suara pilpres dan wapres 8 Juli lalu.Pernyataan sikap PP Muhammadiyah ini dikemukan di kantor PP Muhammadiyah Jalan Cik Di Tiro Yogyakarta dihadiri oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Samsyuddin, Ketua Muhammad Muqodas, Sekretaris Rosyad Saleh serta Bendahara Zamroni.

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Rosyad Saleh ketika membacakan pernyataan sikap ini menyatakan bahwa selain memberikan selamat kepada SBY-Budiono, mereka juga memberikan penghargaan kepada JK-Wiranto serta Mega-Prabowo atas sikap kenegarawanan dalam berkompetisi di Pilpres lalu.

“Muhammadiyah juga memberikan dukungan kepada pasangan terpilih agar bisa menjalankan amanat rakyat lima tahun depan,” kata Rosyad di PP Muhammadiyah, Selasa (18/8/2009).

Ia menambahkan kepada pasangan terpilih diharapkan bisa menyelesaikan persoalan nasional yang krusial seeperti pemberantasan KKN, kemiskinan, pengangguran, kerusakan lingkungan, utang negara. Disamping itu penanggulangan teroris diharapkan dapat dilakukan secara akurat dan menyeluruh dengan memotong akar tunjangnya.

“Penanggulangan teroris harus akurat, tuntas, dan menyeluruh sampai akar-akarnya,” terang Rosyad.

Sementara itu Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsudin menegaskan bahwa mereka tidak akan meminta jabatan/jatah kursi di kabinet kepada pasangan SBY-Boediono. Namun mengingat saat ini di Muhammadiyah banyak kader yang berkualitas maka jika sewaktu-waktu diminta membantu duduk di kabinet mereka siap mendukungnya.

“Muhhammadiyah tak akan meminta dan mengemis jabatan. Tapo karena banyak SDM kita yang berkualitas maka silakan saja kalau ada kader kami yang diminta membantu di kabinet,” tutur Din. (okezone)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s