Kekerasan di ATKP Medan

Poldasu akan memanggil pihak Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) Medan, terkait kasus meninggalnya Hendra Syahputra (21), yang merupakan salah seorang taruna di akademi tersebut

Pemanggilan tersebut, terkait kematian Hendra, penduduk Jalan Sudirman Lingkungan I, Des Bunut Barat, Kecamatan Kisaran, Asahan. “Senin, (31/8) akan ada pemanggilan terhadap pihak ATKP,” ujar Kapoldasu Irjen Pol Badrodin Haiti usai shalat Jumat, (28/8). Namun pemanggilan itu, kata Kapoldasu, bukan terhadap direktur atau pejabat teras akademi tersebut dan pemanggilan berdasarkan teknis pemeriksaan.

Dijelaskan Kapoldasu, hasil autopsi terhadap Hendra telah dilaksanakan Selasa (25/8)  menuturkan, hingga kini pihaknya masih menunggu informasi tersebut dari pihak RSU Dr Pirngadi Medan yang melakukan autopsi tersebut.

Badrodin menambahkan, hasil autopsi tersebut nantinya akan menunjukkan ada atau tidak kekerasan yang dialami Hendra hingga menyebabkan kematiannya, Sabtu (15/8) lalu di asrama ATKP.

“Untuk membuktikan ada atau tidaknya kekerasan yang dialaminya, kita masih menunggu hasil autopsi,” katanya. Sebelumnya Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Baharudin mengatakan, hasil penyidikan petugas Satuan I Tipidum Direktorat Reskrim Poldasu akan membuktikan hasil autopsi petugas forensik RSU Pirngadi Medan.

“Namun, hasil autopso ini tidak untuk dipublikasikan, dan hanya untuk kepentingan penyidikan polisi,” ujar Baharudin, Rabu (26/8). Baharudin meminta, biarkan petugas forensik bekerja untuk mencari bukti-bukti baru penyebab kematian korban. Selain itu, pihak kepolisian juga melakukan penyelidikan di Asahan, mengumpulkan infomasi menelusuri cerita kematian korban yang sebenarnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s