Seorang Pembina ATKP Medan Mengarah Jadi Tersangka

Tim Penyidik Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) telah memeriksa 29 orang yang diduga mengetahui penyebab kematian Hendra Syahputra, taruna tingkat pertama Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) Medan. Dari hasil penyelidikan, seorang di antaranya mengarah sebagai tersangka.

Perkembangan hasil penyelidikan ini dikatakan Kepala Polda Sumut Irjen Pol Badrodin Haiti, usai memimpin apel siaga di halaman Unit Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polda Sumut, Jl. Medan-Tanjung Morawa, Rabu (2/9/2009).

“Penyidik terus melakukan pengembangan. Dari penyelidikan, seorang Pembina ATKP Medan berinisial CIC, sudah mengarah sebagai tersangka. Namun tim terus mendalami penyelidikan,” kata Badrodin.

Menurut Badrodin, tersangka terancam dijerat pasal 170 KUHP tentang penganiayaan yang dilakukan secara bersama-sama. Namun tidak tertutup kemungkinan ada saksi lain yang telah menjalani pemeriksaan ditingkatkan menjadi tersangka.

Guna mendukung keterangan para saksi, tim penyidik kemudian menggelar reka ulang peristiwa (rekonstruksi awal) di lingkungan kampus ATKP Medan, Jl. Penerbangan, kawasan Jamin Ginting, Medan.

Dalam rekontruksi, terlihat seorang taruna terjatuh dalam barisan. Sedangkan pada penggalan rekontruksi selanjutnya, terlihat seorang taruna dibopong ke dalam ruangan. Terkait dengan rekontruksi ini, Tim Penyidik Polda Sumatera Utara belum bersedia berkomentar.

(detikNews)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s