Lion Air Membutuhkan Ratusan Teknisi Pesawat

Dunia penerbangan saat ini terus menggeliat seiring pertumbuhan ekonomi indonesia. Perkembangan ini merupakan berita yang cukup meggembirakan bagi insan perhubungan khususnya sub sektor perhubungan udara.  PT Lion Mentari Airlines (Lion Air) bekerjasama dengan Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan Surabaya untuk mencetak ratusan teknisi pesawat udara yang nantinya dibutuhkan di dunia penerbangan.

Direktur Produksi PT Lion Air Ertata Lananggalih mengatakan tahun ini ATKP Surabaya menyuplai 30 orang dari 160-180 orang yang dibutuhkan Lion Air sebagai Personal Aircraft Maintenance

Pada acara  Memorandum of Agreement (MoA) antara ATKP Surabaya dan Lion serta penandatanganan Letter of Intent (LoI) antara ATKP Surabaya dengan Boeing Company di Jakarta. Acara tersebut juga di hadiri oleh Menteri Perhubungan Freddy Numberi. Ertata Lananggalih menambahkan ” Kami mengapresiasi kerja sama ini, mengingat kebutuhan teknisi pesawat cukup tinggi, tiap tahun kita butuh sekitar 160-180 teknisi. Mudah-mudahan tahun depan kuotanya bisa naik sampai 60 teknisi (surya)

Menteri Perhubungan menambahkan perjanjian ini diharapkan bisa memacu SDM bidang penerbangan, dimana faktor keselamatan dan keamanan penerbangan menjadi mutlak. Terkait peningkatan kuantitas dan kualitas SDM, pemerintah tidak dapat melakukan sendiri, sehingga perlu kerja sama dan sinergi yang saling bermanfaat.

Terkait dengan kerjasama tersebut ATKP Surabaya menyiapkan diri berbagai hal termasuk sarana dan prasarana AMTO (Aircraft Maintenance Training Organization) CASR-147 untuk mendidik tenisi pesawat yang handal, berkualitas dan profesional.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s